Rumah istimewa di Daerah Istimewa


Rumahku, yang bisa dibilang udah masuk Kota Jogjakarta, namun karena di belakang rumahku masih berstatus Kabupaten Bantul, jadi rasanya "Kalo ke Bantul cuma selangkah kaki ajah. Serasa deket banget ...".
Lokasi keberadaan rumahku memang istimewa, berada tepat di perbatasan antara Kota Jogjakarta dan Kabupaten Bantul. Kampungnya namanya Kampung Dukuh, Kecamatan Mantrijeron yang berada di sekitar jalan Bantul. Dan wilayah sebelah selatan rumahku bernama Kampung Dongkelan yang masih masuk Kabupaten Bantul. Sering ada kejadian lucu diantara warga, contohnya "Pitik'e wong Mbantul kok yo do sobo ning kutho..." pengen ketawa rasanya ...emang apa bedanya, apalagi menurut 'Pitik'.
Selain itu, rumahku dekat dengan tempat² yang ternyata sudah terkenal sampai luar kota Jogja, yaitu Bursa Agro Jogja (BAJ) dan Waroeng Koes Plus.
Bursa Agro Jogja biasanya digunakan sebagai tempat untuk pameran tanaman hias, burung dan ikan. Untuk pasar agro kan sudah dibuka, katanya seh...besok akan ada pasar sentral burung dan ikan hias. Semoga saja terlaksana dengan baik dan menjadi ramai, dan akhirnya kawasan rumahku juga rame . Rumahku berada di belakang BAJ persis, sayang ada temboknya yang tinggi jadi ga keliatan yah..
Kalo Warung Koes Plus, berada di sebelah barat rumahku, agak jauh dikit seh.."Hampir mepet kali Winongo ". Tapi setiap malem minggu, aku sampe ga pernah bisa tidur mendengar nyanyian², band²nan dari warung itu. Suaranya kenceng juga, apalagi tamu² yang datang kesana, karena jalan utama masuk warung tersebut berada tepat di belakang rumahku, banyak sekali motor dan mobil lalu lalang sampe malem banget.
Katanya di warung itu makanan yang paling enak dan sedep adalah Sayur Brongkos, yaitu sayur yang warnanya item ada "tholo"nya. Sambil Koes plus-an, makan nasi dengan Sayur Brongkos...enak tenan...

4 Response to "Rumah istimewa di Daerah Istimewa"

  1. Anonymous Says:
    July 4, 2007 at 4:32 PM

    say...
    coba kamu lebih menerangkan tentang rumah kamu family kamu... mulai dari ortu sampai saudara pasti +menarik lagi:-)

  2. Anonymous Says:
    July 5, 2007 at 8:25 AM

    omahku yo cedak kecamatan kasihan Kab. Bantul, namanya emang kasihan betul kok :D (ampun tono...)

    jadi dulu pas SD olahraganya Bantul tepatnya di lapangan SMSR, heee....he....he

  3. Anonymous Says:
    July 5, 2007 at 9:13 AM

    walah mung masalah nggon we #-o....
    ngonaku seng nang gunung sempu we ra maslah kok hahahahaha.....wes bantul e seh kasihan(kecamatan)maneh h ^_"

  4. Anonymous Says:
    July 5, 2007 at 9:14 AM

    wah kl naa_cute mosok yo kudu kabeh mengko sak kambing²nya ikut di terangkan nuh hua hua hua hua hua