Punya temen OP warnet, asyiik..bisa gratisan nih..


Punya temen OP warnet, seneng banget ihh...bisa di gratisin nih..
Tapi apakah kita merasa enak, nyaman dengan kelakuan kita yang minta gratisan melulu? Apakah kita nggak mikir, temen kita tuh disitu cuma kerja, bukan yang punya warnet. Kalo pun yang punya warnet, apakah kita tuh tega melorotin dia melulu dengan akses kita yang gratis, sementara temen kita yang bayar ISPnya sampe sesak nafas.Tega kah?

Punya banyak temen, siapa yang ga seneng yah...Bisa main sana, main ke sini...jalan-jalan bareng, bisa curhat juga..konsultasi gratis, 'nge-net' gratis...enak yah punya banyak temen tuh...Tapi apa ya maunya nebeng temen melulu...apa nggak risih?
Boleh ajah seh meminta tolong ke temen, sekali ato dua kali seh wajar. Tapi kalo udah berulang-ulang kali...minta tolong hal yang sama, itu seh namanya memanfaatkan, bukan minta tolong lagi.

Apalagi kalo minta tolongnya, minta 'nge-net' gratis...apakah itu disebut juga minta tolong? OK, kalo emang temen kita butuh, mau KRS-an..harus ke warnet tapi ga punya duit, kita bantu dong. "Dateng ke warnetku deh, ngisi KRS nya disana ntar tak gratisi..." Wajar kan kita tolong temen yang lagi susah. Tapi kalo temen tiba-tiba dateng, trus minta tolong 'nge-net' gratis dan tujuannya ngapain, ga jelas, apakah kita tolong ajah dia. OK lah, mungkin ajah ada sesuatu yang penting, harus dicari di internet, sedangkan dia lagi bokek."Silakan deh, pake komputer satu tak gratisin." Tapi apakah kita sudah kelewatan ngasih gratisan, sementara temen kita itu sudah lama banget pake komputernya, gratisan??? Ya udah deh, ga pa pa..sekali ini ajah.

Di hari lain, kok temen kita itu dateng lagi. Sengaja kali...kemaren udah dikasih gratisan...ketagihan kali yah. Eh, sekarang minta gratisan lagi...gila..dia bener-bener ketagihan. Ya OK lah, ga pa pa kedua kalinya nih. Kelihatannya temen kita tuh udah bener-bener ketagihan banget, tiap hari tertentu dia mau dateng ke warnet...GRATISAN...???
Bayangin deh, kalo tarif warnet Rp 3000/jam dikali berjam-jam dia 'nge-net', trus belum lagi kalo besoknya dia dateng lagi...huaaaaah warnetku bangkrut!

[di edit Agustus 2007]

3 Response to "Punya temen OP warnet, asyiik..bisa gratisan nih.."

  1. Anonymous Says:
    February 23, 2007 at 10:56 PM

    kui jenenge rai gedhek, kulit badak, lho opo rin? Yah memang begitulah rin susyahnya profesi kita ini. Kalo kita penjaga konter HP opo yo arep bagi hp gratis?

    *semua itu kuncinya "tau diri" salah² temen bisa dipecat.

  2. Anonymous Says:
    February 25, 2007 at 1:25 PM

    temen sih ok's aja tapi kalo dah masuk wilayah kerja ya kerja.

    seep betul kata joko tu ;)

    gratis ok, tapi pas pake aja nati kalo dah mo pulang baru suruh bayar ;))

    aku si biasanya kalo ada temen yg ngomong " gartis ya ?" aku jawab sambil senyum
    "mateni konco kui jenenge, koco yo konco tapi yo mbayar" sabil ketawa kecil ;))

    walau sesekali(gak berkali2) juga di kasi potongan harga bahkan garatis

  3. ÿHÿ¬Ü3£³× says:
    February 28, 2007 at 1:08 AM

    lh apiye maneh yo :-?
    arep ngelekne tapi hura tekan
    nak hura di elekne malah soyo ndodro
    nak ngunu kui njur kepiye wes :-??
    opo yo ndadak di atosi :-/
    nak hura mugkin toh
    lagian cewek maneh #-o
    tak kiro ki yo duwe perasaan ngunu jeh
    jebule #:-s
    blas sama sekali :((
    malah ketagihan maneh :(
    wah jan bangkrutttttttttttttt ~x(