Ngantuknya....

semalem begadang, paginya mesti kerja...huaaaaaaah ngantuk abizz...
trus, iseng-iseng ajah search "ngantuk" di google...dapet tips bagus seh...
gini tips nya :
1. Basuh membasuh

Kenalkan wajah mengantuk Anda dengan air. Cuci muka dengan air dingin adalah salah satu jalan yang bagus tepat untuk mengusir kantuk. Rasakan kesegarannya dan kembalilah bekerja.

>>> lha kalo ini malah jadi masalah, kenapa coba...air kram di warnet baru mati :((...masak yah tayamum :((

2. Terang
Apa yang Anda lakukan sebelum tidur ? Mematikan lampu? Kalau sudah sadar bahwa penerangan yang kurang (gelap) adalah potensial untuk tidur, maka hindari suasana remang-remang atau gelap tersebut. Bila mulai diserang kantuk, berdirilah di depan jendela sambil menatap ke arah yang terang. Banjirilah ruangan Anda dengan sinar matahari atau cahaya terang.

>>> masalah lagi nih...sayangnya kamarku ga punya jendela :((

3. Hindari kesunyian
Salah satu yang Anda butuhkan sebelum tidur di malam hari adalah suasana yang sepi. Untuk itu, bila tidak menganggu rekan sekantor dan tidak ada peraturan yang melarang, setel radio atau tape dengan irama ceria. Ini akan dapat meningkatkan kewaspadaan dan ketajaman otak Anda. Bila takut mengganggu, gunakan earphone.

>>> gimana mau tidur enak...di rumah ajah ada bayi kecil mungil tapi nangisnya gedee...mana sepinya???

4. Hidung
Indera penciuman adalah salah satu yang bisa dimanfaatkan untuk menendang kantuk. Gunakan wewangian segar seperti mint atau wangi jeruk. Gantungkan wewangian padat di depan AC atau samping komputer Anda. Minyak angina dan balsam menjadi alternatif saat wewangian segar yang bersahabat sudah tidak mempan lagi melawan kantuk Anda.

>>> waaaa...wong pagi-pagi saat dateng ke warnet aja baunya pesing banget...gila, sapa sih yang tega ngeracunin orang yang dateng pagi?

5. Akrabi kehijauan
Mata Anda butuh kesegaran. Kenapa tidak manfaatkan taman kecil di seputar kantor untuk sekedar duduk dan menikmati kehijauan rerumputan dan pepohonannya? Tentunya jangan mangkir terlalu lama ya, bisa-bisa si bos malahan mencak-mencak

>>> warnet cuma kecil, depan warnet jalan gede...hemmm...buat tamannya dimana yah :D

6. Shake it babe!
Lakukan senam ringan. Tidak perlu langsung membayangkan segala macam gerakan rumit, cukup gerakkan kepala, tangan, kaki atau keliling sebentar ke meja teman ataupun lorong kantor.

>>> yo triping yo... :)) weh..bener ilang deh ngantuknya...gak ngantuk lagi \:D/
yo wes duduk bentar ah, istirahat dulu...sambil kipas-kipas, keringetan...
huuu...aaaahhh.....kok ngantuk lagi yah :|
piye meneh jal...

1 Response to "Ngantuknya...."

  1. Anonymous Says:
    February 3, 2007 at 6:13 PM

    Asyiiiik iso comment walaupun bukan blogger account. woh ngantukan to rin? kok walikan ro teman kita Mr. A yang sulit tidur. kena amnesia eh amnesia opo insomnia yo?