Cinta Sejati itu...?

Cinta itu aneh ia bisa datang dengan cara yang aneh pula. Ia bisa datang kapan saja, dimana saja bahkan kepada siapa saja, tanpa perencanaan terlebih dahulu. Anda bisa jatuh cinta kepada seseorang yang tidak pernah anda kenal sebelumnya. Dan anehnya pula, setelah kita jatuh cinta, kita merasa seakan-akan jiwa dan tubuh telah nempel melekat jadi satu. Hal inilah yang menyebabkan kita merasa sangat tersiksa sekali apabila ditinggal oleh orang yang kita kasihi. Apakah ini bisa dinilai sebagai Cinta Sejati ?
Untuk mengetahuinya jawablah sendiri, apakah anda masih tetap bisa mencintai dia walaupun ia telah menyakiti anda ?
Apakah ketika anda menitikkan air mata anda, rasa cinta anda masih tetap mengebu-ngebu seperti semula ? Pada saat ia sudah mencuekkan diri anda, sehingga boro2 telpon, SMS azah udah tidak pernah digubrisnya lagi.
Apakah pada saat tersebut anda masih mau terus menunggu dia dengan setia ?
Apakah anda mau merendahkan diri dengan mengemis cinta kepada dia ?
Apakah anda bisa tersenyum sambil mengucapkan: “Aku turut berbahagia untukmu !” pada saat anda melihat dia jalan dengan pasangan barunya ?
Bukankah cinta artinya memberi, demi kebahagiaan orang yang kita cintai ?

Saya yakin sukar karena kita masih punya perasaan, kita tidak bisa mengasihi orang lain tanpa dapat merasakan imbalan cintanya, walaupun tidak bisa dipungkiri bahwa banyak sekali cowok maupun cewek yang bersedia menunggu dengan setia bukan hanya sekedar berbulan-bulan saja bahkan bertahun-tahun dengan harapan pada suatu saat pasangannya akan balik kembali. Mereka telah membunuh perasaan maupun menutup hati mereka untuk melihat pasangan lainnya. Apakah ini bisa dinilai sebagai Cinta Sejati ataukah Cinta wong goblok ?

Cinta Sejati harus bisa memaafkan dan menerima ketika ia meninggalkan maupun melupakan segala kasih sayang maupun pengorbanan yang telah anda berikan kepadanya.
Mengerti dan bisa menerima ketika ia meninggalkan anda tanpa sepatah katapun juga.
Menunggu selamanya ketika ia berkata “Tunggu sebentar”.
Tetap tinggal ketika ia berkata “Tinggalkan aku sendiri”.
Selalu siap membuka pintu meski ia belum mengetuk dan berkata: “Bolehkah saya masuk kembali ?”
Siap membantu dia tanpa ia harus mengajukan permohonan terlebih dahulu.

Cinta Sejati:

  • BUKANLAH bagaimana anda bisa cepat melupakan dia, melainkan bagaimana anda bisa MEMAAFKAN dia.
  • BUKANLAH bagaimana anda bisa mendengarkan, melainkan bagaimana anda bisa MENGERTI
  • BUKANLAH apa yang anda lihat, melainkan apa yang ada RASAKAN
  • BUKANLAH bagaimana anda bisa melepaskan,melainkan bagaimana ada bisa BERTAHAN

Apabila anda benar-benar mencintai seseorang, jangan lepaskan dia.. jangan percaya bahwa melepaskan SELALU berarti anda benar-benar mencintai melainkan BERJUANGLAH demi cinta anda ! Itulah Cinta Sejati !

Lebih baik menunggu orang yang anda cintai DARIPADA berjalan bersama orang yang kebenaran bersedia menggantikan tempatnya.
Lebih baik menunggu orang yang anda cintai DARIPADA meneruskan hidup ini hanya dengan seseorang yang kebenaran berada disekeliling anda.
Seperti juga layangan dimana anda melepaskan dia, jangan harap ia akan bisa balik kembali.

Tidak bisa dipungkiri pada umumnya orang yang PALING menyakiti hati anda adalah orang yang paling anda cintai.
Tidak bisa dipungkiri pula bahwa dalam soal urusan cinta, mungkin JARANG bisa menang, tetapi ketika CINTA itu TULUS atau ketika cinta itu sejati, meskipun anda kalah, anda TETAP MENANG, karena anda berbahagia dapat memberikan Cinta Sejati dimana anda, dapat memberikan cinta yang LEBIH daripada mencintai diri anda sendiri !

Apakah anda tahu bahwa mencucurkan air mata dalam hati itu lebih berbahaya dibandingkan dengan menangis tersedu-sedu. Air mata yang keluar mudah dihapus, sementara air mata yang tersembunyi menggoreskan luka batin yang tidak akan pernah bisa sembuh pulih kembali.

Cinta Sejati itu sabar menanggung segala sesuatu
Cinta Sejati itu dapat menutupisegala sesuatu
Cinta Sejati itu percaya segala sesuatu
Cinta Sejati itu mengharapkan segala sesuatu

0 Response to "Cinta Sejati itu...?"