Jelajah Pantai..Merdeka!

Liburan Merdeka(17 Agustus-an), membuatku mau tidak mau harus cuti juga dari internet yang selalu menghidupiku. Hanya 2 hari, tapi rasanya lamaa banget.

Tanggal 16 Agustus sekitar jam 4 sore berangkat dari Jogja menuju Pantai Sepanjang, pantai yang belum pernah aku datangi "Rasanya penasaran juga.."Kami(sekumpulan anak yang kurang kerjaan) meninggalkan acara 'Tirakatan' di kampung hanya untuk sebuah kebersamaan yang agendanya hanya sekali dalam setahun yaitu 17 Agustus. Moment ini memang biasanya di langsungkan di puncak gunung, tapi kali ini karena suatu keterbatasan akhirnya dilaksanakan di pantai, yang tidak memerlukan banyak waktu juga banyak uang.

Perjalanan dari Jogja sekitar 2 jam sampe juga di jalan masuk TPR Pantai Baron, istirahat sebentar nunggu Dimas dan Agus yang masih dibelakang karena aku ga tahu juga mau lewat mana menuju Pantai Sepanjang itu. Trus ada sms dari Zenna yang udah duluan berangkatnya katanya motornya 'kebanan' di jalan masuk Pantai Sepanjang, woh.. langsung deh tancap gas tanpa mikir dulu kemana arah jalannya.

Akhirnya aku mutusin lewat TPR Pantai Sundak, dan ternyata Dimas telpon katanya dia udah ketemu Zenna..loh..tadi itu kan nunggin Dimas, masak dia udah nyampe duluan..dan ternyata aku salah jalan, cape deh.. O'o aku kejauhan... muter balik tapi lewat jalur pantai...huuh mana udah gelap, di sepanjang jalan ga nemuin rumah penduduk.."jangan² disini ga ada kehidupan..ngeri banget". Akhirnya ku lihat juga cahaya di ujung jalan setelah ku lewati plakat Pantai Drini, eh...jebul mung 'jape methe' ternyata Zenna dkk dengan motornya yang bocor. Dan kesimpulannya Pantai Sepanjang tuh berada diantara Pantai Kukup dan Pantai Drini, jauh banget yah aku kesasarnya.

Setelah sharing², diambil keputusan pertama nyari 'kehidupan' untuk nambal ban motornya Zenna, kedua 'ngecamp' di Pantai Sundak mengingat Pantai Sepanjang terlalu sepi dan rawan untuk 'ngecamp', dan Pantai Kukup yang terlalu ramai dan tidak ada tempat untuk 'ngecamp'. Sekitar jam 9 malem langsung on the way menuju Sundak melawan gelap dan dinginnya angin gunung. Sampai di Sundak langsung nyari tempat dan dirikan tenda..ternyata angin di tepi pantai justru hangat loh... Tenda beres, masak buat makan malem abis makan tiduran sambil mencoba ngitungin bintang jatuh walaupun ada yang ga cuma tiduran, tapi bener² ngorok..pules banget kayak di rumah ajah.

Saat ku buka mata, ku lihat tidak gelap lagi. Perlahan matahari muncul dari balik bukit yang tinggi, sampe ga kerasa kalo udah pagi. Cuci muka, makan pagi langsung deh bercengkrama dengan pasir yang putih..mulus... Ternyata di pantai ga ada upacara 17-an laiknya di puncak gunung, sepi² ajah nih.. Sekitar jam 8, on the way lagi menuju pantai selanjutnya.. Wediombo... walaupun jauh diujung timur sana, tapi ga bakal nyesel setelah lihat pantainya. Bener² keren.. [tulis di catatan : "lokasi pre wedding = pantai wediombo"] he..he..buat catatan aja, sapa tau bermanfaat.

Jam setengah 11 meninggalkan pantai, masih pengen berlama-lama tapi keburu jum'atan jadi harus segera balik. Tapi tetep aja ga nyampe, akhirnya jum'atan di posko kkn nya Atik yang ada di Pathuk, sekalian makan siang juga..laper jeh. Abis makan, go to Jogja... lewat bukit indah Pathuk..kok 'ngiler' pengen klamud-an sambil liat Jogja dari atas bukit Gunung Kidul. Setelah puas menikmati dan rasanya mata ini nguantuk banget, turun juga deh ke Jogja..

Sampe rumah sekitar jam setengah 4, dan baru inget kalo ada Festival Layang-Layang di Parangkusumo...waa ga nonton lagi deh. Pengen banget nonton jeh..

Hari ini, tanggal 18 Agustus aku baru menemukan kembali internet yang menjadi kehidupanku, baca² email dan ternyata ada KopDar CahAndong tanggal 17 kemaren..huaa ketinggalan info lagi iks.. pengen juga ngumpul² bareng CA, kira² kapan ada KopDar lagi yah?

2 Response to "Jelajah Pantai..Merdeka!"

  1. Anonymous Says:
    August 31, 2007 at 11:02 PM

    yah!!
    gak ajak2!!
    gak ketemuan lagi!!
    :(
    kapan mo kopdaran ma CA?

  2. adisetiya says:
    September 5, 2007 at 11:43 AM

    besok sabtu aja tuh
    liat di milis