Coast to Coast


Kok judulnya kek gitu sie...sebenernya gimana juga mau nyebutnya, karena begitu yang lebih pantes dan lebih menarik ya gak? Aku juga belum yakin postinganku kali ini masuk kategori "Livin In Jogja" ato engga, yang penting tak posting dulu aja yah..
Masalah kenapa kok judulnya dibuat kek gitu? Sebenernya ceritanya singkat ajah seh, di Jogja ini ada jalan lingkar yang mengelilingi kota ato lebih terkenal dengan sebutan Ring Road. Yang masuk dalam linkar Ring Road merupakan kawasan kota dan yang berada di luar lingkar merupakan kawasan kabupatennya, walaupun ga selamanya begitu, nyatanya daerah yang berapa di dalam lingkar pun masih masuk kabupaten. Jalannya memang melingkar tapi bukan bentuknya terus bulat, melainkan jalannya yang mengitari kota dengan beberapa sisi, utara, barat, timur, dan selatan.
Nah, kenapa "Coast to Coast", dari istilahnya yang 'asal British' [jadi maklum kalo salah], maksud menurut ku yaitu "dari ujung sampai ujung" [bener kagak yah?] yang menggambarkan posisi yang sangatlah merugikan. Loh kok merugikan...
[Sebaiknya siapkan peta Jogja dulu biar ga bingung]Peta Jogja ada disini
Di lihat dari posisi rumahku yang berada di jalan Bantul(sebelum Ring Road Selatan) dan tempat kerjaku yang berada di jalan Monjali(sebelum Ring Road Utara) bisa disimpulkan, hampir setiap hari aku melakukan jelajah kota Jogja yang dimulai dari ujung lingkar selatan dan berakhir di ujung lingkar utara. Begitupun sebaliknya pada waktu pulangnya, kembali menjelajah kota dari ujung lingkar utara sampai ujung lingkar selatan. Kalo dipikir apakah tidak capek jauhnya segitu.. ya teteplah capek, tapi kalo ga begitu darimana bisa makan...iya ga? Dan yang pasti, uang bensin harus ekstra lebih daripada uang makan, itu tuh ruginya...cape deh.
Waduh..jadi inget juga kalo aku masih menempuh kuliah di Amikom Concat yang notabene terletak juga di lingkar utara. Mana kalo kuliah naik bis lagi...fyuuuh. Nyoba ada bis yang jalurnya khusus lewat Ring Road yah, kan bisa ngirit ongkos.. iya toh

2 Response to "Coast to Coast"

  1. Anonymous Says:
    August 11, 2007 at 5:38 PM

    paling nek sek gawe judul aku "point to the point" :D

    katanya mau dibuat bus trans Jogja, kayak bus way tapi mboten sios. Eh ada juga yng diluar lingkaran tapi masuk Kotamadaya lho, itu selatan terminal Giwangan. Denger² yg dalam lingkaran ringroad mau di minta kotamadya semua, wah sleman bisa nangis darah donk kalau iya, lha itu UNY sama UGM ilank dong statusnya dari Sleman.

  2. Anonymous Says:
    August 13, 2007 at 1:25 AM

    yup bener ko, kayaknya lebih enak pake judul "point to the point" ^_^

    walah ko seleman pake nangis darah segala mbo ya nagis yg lain aja :D