Calon Rumah di Kaki Bukit




Menjelajah hutan di gunung-gunung...udah jadi kebiasaan bahkan udah jadi kegemaran. Tapi kalo untuk memiliki rumah di kawasan gunung...hhmmm...apa enak yah?
Yahya Nugroho he...he.. (jangan ketawa loh..), dia temen SMA sekaligus temen penjelajahan ke gunung-gunung dan kebetulan lagi dia calon... bagiku he..he.. dan yang lebih kebetulan banget rumahnya yang ada di kaki gunung ... wew kok bisa gitu yah. Apa orang gunung ga bosan maen-maen menjelajah gunung he..
Gunung Sempu, sebenernya seh itu bukit..wong nggak tinggi kok. Tapi terkenalnya duluan gunung seh, jadi nyebutnya ya Gunung Sempu. Letaknya ga jauh kok, cuma 30 menit dari pusat kota Jogja pake motor Shogun125 SP dengan kecepatan 60-70 km/jam ha...ha... sama artinya juga ngebut he..he.. Kan emang kebiasaan Ayah (panggilan sayangnya Yahya :D) pake motor ngebut-ngebut, katanya "Kalo pelan serasa ga nyampe-nyampe :D"
Kalo aku pas diajak kerumah Ayah (selalu sore seh..) hal yang mesti dan selalu dilakukan adalah mencari dedaunan (istilah kerennya 'ramban' ) buat Si Putih, kambingnya Ayah yang lucu banget.
Sambil mencari ramban buat Si Putih, sekalian menyejukkan mata ditengah panasnya matahari dari Gunung Sempu (jam 3an sore) huuuaaaa... Tapi, pemandangannya ga kalah juga loh ma gunung-gunung yang lain. Terlihat Gunung Merapi dan Gunung Merbabu dari atas sana..hmm..Keren juga. Selain itu juga ada kuburan orang Cina, tapi sante ajah kuburannya indah kok jadi ga ngerasa takut, ato malah nggak ngerasa sama sekali kalo itu kuburan.

Punya rumah di Gunung Sempu, siap kah?
Hmmm...siap ga yah? Boleh juga mencoba tinggal berlama-lama di gunung :D. Hijaunya hutan jati, sejuknya udara dan rumah yang sederhana tapi luaaas banget, kayaknya betah deh. Apa iya yah? Tapi mungkin perlu ngungsi kalo pas musimnya ulet, banyak ulet jati pada turun..hiiii.... takut...

3 Response to "Calon Rumah di Kaki Bukit"

  1. Anonymous Says:
    June 29, 2007 at 4:58 PM

    hmmm.........nek bengi kelap-kelip nek ndelok ngisor yoh?

  2. Anonymous Says:
    July 4, 2007 at 5:10 PM

    gunung sempu? bantul pa?
    aku katr0k je...
    enaknya punya rumah dkaki gunung...
    sama dengan impian ku nek malam banyak bintang nek siang banyak udara segar mau....:D

  3. Anonymous Says:
    July 5, 2007 at 9:10 AM

    jok nak bengi hura kelap kelip jeh...pow listrik e pas mati hahahaha....dadine yo peteng dedet hiiiiiiiii ngeri deh gelap gurita eh gulita deng hehehe