EL'S Computer Mengecewakan

Bulan Oktober tahun lalu (2006), saya membeli sebuah flashdisk Kingston 512 MB di toko EL'S Komputer (Mirota Kampus ke selatan). Pada akhir tahun 2006, saya baru menyadari kalo flashdisk saya ada masalah. File-file yang tersimpan di dalam flashdisk tidak bisa di buka sama sekali, di format ulang pun tetap tidak bisa. Flashdisk saya ditinggal dan saya pun disuruh pulang. Saat waktunya mengambil kembali flashdisk saya, saya kaget..loh, kok flashdisk saya berubah, jadi baru kayaknya.

Beberapa hari setelah saya mendapatkan kembali flashdisk saya, saya kembali menemui masalah baru. Saat saya meng-copy file MP3 dari komputer teman, dan mem-paste ke komputer saya untuk mendengarkan MP3nya, ternyata datanya terpotong-potong (filenya campur dengan file yang lain, misalnya lagunya Bunga Citra Lestari yang Cinta Pertama..kok ada suaranya Agnes Monica dengan lagunya Bilang saja???). Trus saya tanyakan kembali ke EL'S karena flashdisknya garansi 10 bulan. Disana ditinggal untuk beberapa hari, katanya untuk mengecek kerusakannya. Eh, ternyata saat saya datang untuk mengambil flashdisk saya, sama Mas Teknisi cuma di bilangin “ Kalo mau menyimpan data ke flashdisk, jangan pake colokan USB yang didepan. Gunakan colokan USB yang di belakang”. Nah, aku cuma dibilangin gitu ajah, ya karena aku mikir itu mungkin aja ngaruh aku langsung bawa flashdiskku pulang.

Beberapa hari kemudian, saya mengopi file lagi, saat ini tak sekedar file MP3 tapi juga file applikasi. Saat di-paste..kok lagi-lagi kepotong-potong lagunya, dan aplikasinya tidak bisa di instal. Sebenarnya kenapa dengan flashdiskku? Saya tanyakan lagi ke EL'S, trus ditinggal beberapa hari lagi. Dan saat saya mau ambil, kayaknya flashdisk saya belum diapa-apakan dan saya ditanya lagi masalahnya apa. Lalu flashdisk saya hanya di format ulang, dan langsung bisa dibawa pulang.

Tidak lama juga setelah sampai rumah saya mencoba meng-copy file lagi...eee kok ya sami mawon , tetap saja terpotong- potong dengan lagu lain. Kemudian saya tanyakan ke EL'S lagi untuk kesekiankalinya, dan ternyata oleh Teknisinya hanya diformat ulang lagi. Kalau hanya mem-format ulang flashdisk, dimana saja juga bisa, tak perlu buang-buang waktu untuk ke EL'S. Dan sampai sekarang pun flashdisk saya tetap seperti itu, karena saya sudah malas ke EL'S lagi kalau hanya untuk mem-format ulang.

Memang flashdisk saya bukanlah barang yang benilai tinggi bahkan sangatlah rendah atau bahkan tidak bernilai. Tapi untuk toko sebesar EL'S Komputer, service terhadap customer adalah yang utama kan.. kenapa sepertinya sangat disepelekan? Sampai-sampai customer sangat kecewa dengan service nya. Atau hanya barang-barang yang bernilai tinggi saja yang mendapatkan service maksimal?


16 Response to "EL'S Computer Mengecewakan"

  1. Anonymous Says:
    April 4, 2007 at 7:56 AM

    wah, kok podo rin?
    sudah baca postingan saya terakhir tentang MP3 player?
    kali ini mp3 playerku lagi² harus masuk garansi dan ini yang ke-3 kali, dua hari yang lalu aku telp, katanya belum berhasil di servis (moga² diganti anyar, terpaksa MP4 2GB yo gelem, pie meneh kepekso drpd raono)
    kalo aq letak kesalahan bukan pada toko tempat aq beli tp dari suppliernya, yg katanya diinstal pake software g agak ngadat.....wah nasib ya nasib.

    soal lagu terpotong, podo rin. =))
    lagu rosa "atas nama cinta" remix sama lagu ska, yg aneh pdhl di komputer dan flashdisk lagu ska itu tidak ada. Lha njur lagu ska itu dari mana? Trus ada lagunya tata young nyampur sama 5 lagu lainnya (coba takon afan, ketoke ning wow ono, wong bien tak kirimke ning afan)

    wah kalo punyaku dalam kondisi tak bisa di format sama komputer sini, nek ra salah unine "windows unable completed format"

  2. Anonymous Says:
    April 6, 2007 at 7:40 AM

    ne ngelepas langsung di cabut aja tanpa di ejek, pengaruh gak ya ???

  3. Anonymous Says:
    April 6, 2007 at 4:08 PM

    mendingan jangan di ejek, ntar bisa sakit hati lho. :D

  4. Anonymous Says:
    April 10, 2007 at 5:10 AM

    sakit hati, terus nangis sampe di belikan yang baru +_+

  5. Anonymous Says:
    March 25, 2009 at 10:01 AM

    . jangan beli kingston donk .
    . beli tu TDK aja .
    . dah murah cepet .

  6. Anonymous Says:
    July 26, 2009 at 10:39 PM

    wah sama bro...pada tanggal 25-07-09 membeli screen guard dengan harga 125.000 dan biaya pemasangan seharga 25.000,setelah screen guard terpasang saya mengecek layar laptop dan ternyata terdapat dot pixel pada layar laptop q yang sebelumnya ga' ada,setelah saya konfirm ke el's ternyata mereka tidak mau bertanggung jawab atas kerusakan pada laptop q..tentu saja ini membuat saya geram bukan main..mau gimana lagi..mereka tidak mau bertanggung jawab atas kerusakan yang telah mereka buat....

  7. pentassoft.com says:
    August 4, 2009 at 1:42 PM

    emang mengecewakan
    dulu aku beli laptop sampai seminggu nunggu garansi, padahal laptop baru tp sering hang, gak diganti malah diperbaiki, padahal aku tanya di toko lain klo baru harusnya garansinya replace(ganti baru) bukan diperbaiki, emang els suck.... payah....

  8. Anonymous Says:
    August 14, 2009 at 1:10 AM

    sama mas, saya kemarin beli kartu m2, tapi pelayannya JUTEK bgt!!!!!!!!!

    sumpah nyebelin,,,,

    mau duitnya aja!!!!!!!!!!!!!!

  9. Anonymous Says:
    October 15, 2009 at 7:30 PM

    pada tgl 3 oktober 2009 saya juga membeli screen protector seharga Rp.125.000 pasang sendiri. karena penasaran ditempat parkir saya buka kemasannya, ternyata screen protector yg saya beli bekas pasang karena dibagian dalamnya (didalam lapisan pelindung yg dikelupas utk ditempelkan kotor). kemudian saya balik lagi masuk untuk menukar, tetapi pihak els menolaknya bahkan dengan negosiasi alot pun ditolak. akhirnya dengan keras saya maki2 smua petugasnya sambil tak sobek2 screen protectornya dan saya bilang sampai 7 turunan saya gak akan beli disini lagi.

  10. Anonymous Says:
    October 29, 2009 at 9:47 AM

    pelayan nya baru pada "dapet" kali... 4 kali aku kesitu gak ada perubahanya

  11. Anonymous Says:
    December 29, 2009 at 4:33 PM

    oh jadi emang pelayan2nya pada nyebelin ya...kirain cuman saya aja yg punya pendapat seperti itu.Kemarin saya mau beli notebook di El's tp g jadi krn mbak2nya pada jutek semua.

  12. Unknown says:
    April 6, 2010 at 12:10 PM

    benarkah??? tunda atau batal yach borong di Els??? ada rekomendasi borong dimana???

  13. Anonymous Says:
    April 19, 2010 at 1:54 AM

    Mungkin flash disk/barang bajakan dari RRC, biasanya bisa dikomplain atau dikembalikan selama ada tanda garansi. Selama ini sih aku belum ada keluhan berarti. Tapi yang namanya distributor atau orang dagang ya begitu, apalagi elektronik, rawan rusak. Selama bisa dinegosiasikan baik2 pasti diganti.

    Mr.CUNCUN
    CEO SOLOMONGRUP
    Malioboro 167 Yogyakarta

  14. matalelah says:
    June 21, 2010 at 4:15 AM

    Iya sama mas, saya pernah sesekali membeli flasdisk 4 gb dan rusak, garansi masih 3 bulan lagi, dan saya tukar, tapi kena cars 50 ribu, padahal harga Flashdisknya cuma 140rb ketika itu. pernah juga nukar ram visipro yang katanya garansi seumur hidup, rusak, dan ternyata setelah saya tukarkan tidak bisa, malah pegawainya bilang, ditukar sendiri aja di distributornya, padahal saya bawa notanya lho.

  15. Anonymous Says:
    December 9, 2010 at 6:55 PM

    wah itu ma karena virus gan..... apakah anda sudah ketukang virus????hi ihihih i

  16. Jantan Jalu says:
    August 27, 2011 at 10:57 AM

    Pengalaman beberapa tahun pelayanan El's memang selalu mengecewakan, barang boleh murah tapi kalo ada apa2 gak dapat penyelesaian...

    Satu lagi yg gak recomended adalah Al*ect di Janti, katanya sih barang2nya (flasdisk dan mp3) banyak yg refurbish (perbaiki/cacat lalu dijual sbg baru-CMIIW)

    Kalo yg recomended sampe sekarang masih toko xxx yg di jakal